Untuk Meringkan Beban Orang Tua, SMAN 2 Nganjuk Terapkan Aturan Baru.




Nganjuk, koranpatroli. com_untuk meringankan beban orang tua, SMAN 2 Nganjuk membuat aturan baru. 

Aturan tersebut diantaranya adalah, sumbangan bersifat ikhlas dan tidak memaksa, sumbangan bersifat sukarela dan tidak mengikat, tidak ditentukan jumlahnya, dan masih ada beberapa item lainnya. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plt Kepala SMAN 2 Nganjuk Drs. Bowo, M. MPd pada saat pembagian raport kenaikan kelas di gedung aula sekolah, yang terletak di Jalan Anjuk Ladang No 09  Ploso,  Nganjuk. 

Plt Kepala Sekolah juga mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan ingin berbuat sebaik mungkin dikarenakan dirinya adalah alumni SMAN 2 (SMADA_red) atau sekolah yang terfavorit no urut satu di Kabupaten Nganjuk ini. 

"Saya harus bisa berbuat baik, karena saya juga alumni SMADA,  maka dari itu kami berlakukan aturan yang tidak membebani orang tua wali murid, " ucapnya disela acara. 

Bowo berharap kepada orang tua wali murid untuk tidak takut mendaftarkan anaknya sekolah di SMADA, dikarenakan beredar info bahwa bila bersekolah di sekolahan favorit harus mengeluarkan biaya besar. 

"Saya lihat yang bersekolah di SMADA tidak selalu dari kalangan ekonomi menengah ke atas, ada juga yang dari kalangan biasa, jadi tidak perlu takut mendaftar di SMADA, " pungkasnya seraya menunjukan jumlah siswa SMADA yang diterima di PTN Tahun 2024.

Untuk diketahui bahwa 156 siswa SMADA lolos pada PTN Tahun 2024, diantara melalui jalur SNBP sebanyak 61 Siswa, PMDP 16 Siswa, SNBT 79 Siswa, serta 28 Siswa lainnya menang dalam lomba berjenjang OSN -K 10 Siswa, O2SN -K 8 Siswa, FLS2N -K 6 Siswa, LDBI -K 3 Siswa, NSDC-K 1 Siswa, dan OPSI 3 Siswa. 

Reporter : Ester Mardiana. P






No comments

Powered by Blogger.