Desa Giriasih Batujajar Raih Juara Ke 1 Juara Umum Tingkat Kecamatan Lomba Carnaval HUT Kemerdekaan RI Ke 79.




Bandung barat, koranpatroli.com

Dalam rangka HUT Kemerdekaan RI yang ke 79 di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Kabupaten Bandung barat, Desa Giriasih Raih gelar juara umum di pesta Carnaval 17 Agustus tahun 2024,

Atas Gelar juara umum karnaval yang di raih Desa Giriasih, Pemerintah Desa Giriasih mengadakan syukuran tumpeng senin 19 Agustus 2024.


Karnaval ini merupakan ajang dalam memeriahkan HUT RI digelar setiap tahun yang diikuti seluruh Desa di Kecamatan Batujajar dan sekitarnya, dengan menampilkan kreativitas warga masyarakat dalam beragam kostum bertemakan perjuangan kemerdekaan, mulai dari pakaian adat Indonesia hingga kostum pahlawan nasional juga tokoh pewayangan. 


Kepada awak media kepala desa Giriasih (ujang supiandi) mengatakan sangat bersyukur atas diraihnya juara umum bagi desa Giriasih yang selama bertahun-tahun sebelumnya di raih desa lain. 


"Alhamdulillah pada tahun 2024 ini desa Giriasih bisa menjadi juara ke satu dan juara umum Carnaval tingkat Kecamatan Batujajar dalam rangka HUT RI ke 79 yang mana dari tahun 1998 yang mendapatkan juara umum adalah desa," ujarnya


"Dan kali ini Alhamdulillah desa Giriasih bisa juara umum, kami sangat bangga bisa mengharumkan nama desa Giriasih di wilayah Kecamatan Batujajar," ucapnya. 


Masih kata ujang, semoga dengan semangat patriotis pemerintahan desa, lembaga masyarakat yang ikut mendukung untuk menjadi juara desa Giriasih, ke depannya  desa Giriasih makin maju dan makin terdepan," imbuhnya. 


"Dengan bentuk syukur kita kepada Alloh SWT kita mengadakan acara tumpeng bukan berarti kami jumawa, untuk kedepannya semoga desa Giriasih bisa meraih penghargaan yang belum kita dapatkan," pungkasnya. 


Asep mukti selaku LPD Desa Giriasih juga sangat berterima kasih kepada Kepala Desa Giriasih, yang telah selalu support segalanya dalam acara Carnaval, kami bangga kepada Kepala Desa Giriasih beliau sangat antusias dan selalu berikan support, baik tenaga pikiran dan materi bagi kami," tuturnya


Masih kata Asep "Selama berdirinya desa Giriasih baru pertama kali ini kepemimpinan ujang supiandi mendapatkan penghargaan juara umum Carnaval tingkat Kecamatan Batujajar yang sebelumnya selalu didapatkan oleh desa lain," pungkasnya. 


Jurnalis: Asep yana

No comments

Powered by Blogger.