Untuk Mencegah Stunting Dan Memberikan Edukasi Gizi, RSUD Jombang Keluarkan Inovasi SIKOZION




Jombang,.koranpatroli.com_Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, RSUD Kabupaten Jombang dengan bangga mempersembahkan inovasi terbaru melalui platform edukasi online, SIKOZION. Inovasi ini merupakan layanan dari Instalasi Gizi RSUD Jombang yang menawarkan berbagai menu unggulan, termasuk konsultasi gizi dan artikel-artikel penting mengenai gizi untuk anak.


Hari Anak Nasional yang diperingati pada 23 Juli 2024 ini, menjadi momentum bagi RSUD Jombang untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemberian Makanan Pendamping ASI (MP-ASI) yang kaya protein hewani. Untuk mendukung upaya pencegahan stunting dan memastikan generasi emas di masa depan, RSUD Jombang menghadirkan edukasi yang dapat diakses secara online melalui web SIKOZION.


SIKOZION memiliki dua menu utama yang dirancang untuk memudahkan orang tua dalam memperoleh informasi yang diperlukan. Melalui Aplikasi ini menyediakan berbagai seri edukasi mengenai MP-ASI, termasuk panduan praktis dan tips mengenai makanan kaya protein hewani yang bermanfaat untuk tumbuh kembang balita. Artikel ini dapat dijadikan sebagai referensi berharga dalam memberikan MP-ASI yang berkualitas.


Bagi orang tua yang membutuhkan penjelasan lebih mendalam dan spesifik sesuai dengan kondisi balita mereka, menu KONSULTASI GIZI di SIKOZION adalah solusi yang ideal. Melalui fitur ini, ahli gizi RSUD Kabupaten Jombang siap memberikan edukasi dan konseling secara personal. Konsultasi ini bertujuan untuk membantu orang tua memahami kebutuhan gizi anak secara individual, serta memberikan saran yang tepat untuk mendukung pertumbuhan optimal balita.


“Melalui SIKOZION, kami bertujuan untuk memberikan edukasi yang komprehensif mengenai MP-ASI. Dengan aplikasi ini, kami berharap orang tua mendapatkan wawasan yang mendalam dan bermanfaat tentang bagaimana memberikan MP-ASI yang berkualitas untuk mencegah stunting dan mendukung pertumbuhan optimal balita.” ujar VIKA ESTININGTYAS, Amd. Gz,. Staf ahli gizi instalasi RSUD Jombang.


Dengan meluncurkan SIKOZION, RSUD Kabupaten Jombang berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya gizi yang seimbang dan mencegah stunting. Akses mudah dan informasi yang terpercaya di SIKOZION diharapkan dapat menjadi panduan berharga bagi orang tua dalam membentuk generasi yang sehat dan cerdas.  (**) 


Editor : Ester Mardiana. P

No comments

Powered by Blogger.