Tampak Tidak Terawat, Forum Warga Peduli Desa Tembarak Adakan Kerja Bakti.




Nganjuk, koranpatroli. com_tampak tidak terawat, Forum Warga Peduli Desa Tembarak adakan kerja bakti bersihkan kantor Desa Tembarak, Kecamatan Kertosono, Kabupaten Nganjuk. Acara dilakukan pada Jum'at 02 Agustus 2024 pukul 15.00 WIB. 

Masyarakat yang tergabung dalam forum tersebut tampak semangat membersihkan halaman kantor desa dari mulai memangkas beberapa pohon yang terlalu rindang, membersihkan mushola yang telah lama tidak difungsikan, memasang bendera merah putih, hingga membersihkan toilet yang terlihat sangat kotor. 

Purwanto, salah satu warga yang hadir dalam kerja bakti mengatakan bahwa pemerintah desa dianggap tidak pernah melakukan perawatan atau membersihkan kantor desa, hingga bendera merah putih pun tidak tampak berkibar dihalaman kantor yang beberapa waktu lalu menjadi sasaran unjuk rasa warga karena Kepala Desa dianggap tidak transparan dengan semua anggaran. 



"Acara kerja bakti ini dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Indonesia, dikarenakan dihalaman kantor desa tidak terdapat bendera merah putih yang berkibar, " ujar Purwanto. Purwanto juga mengatakan bahwa pemerintah desa tidak pernah melakukan kegiatan kerja bakti sehingga kantor desa terlihat kumuh. 

"Pemdes tidak pernah mengadakan kerja bakti atau sekedar membersihkan kanto desa, sehingga kantor terlihat kumuh, " tambahnya. 

Disela acara kerja bakti juga tampak anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi PKB yg akrab di sapa KH,. Asrori (Gus As) datang menyapa dan beramah tamah dengan warga serta anggota Forum Warga Peduli Desa Tembarak. 

Dalam kesempatan tersebut, warga menyapaikan keluh kesah tentang pemdes yang tidak mau merawat kantor desa sehingga terlihat kumuh, forum juga berharap kepada Gus As agar menindak lanjuti permohonan hearing dengan pemdes tembarak terkait permasalahan yang terjadi di desa tembarak yang tidak ada titik temu dimana kades tembarak terbukti adanya penyimpangan Dana Desa. (red) 

Editor : Ester Mardiana. P








No comments

Powered by Blogger.