Polres Nganjuk Gelar Tes Urin Acak Sopir Angkutan Umum dan Bus, Upaya Preventif Jaga Keselamatan Penumpang




Nganjuk, koranpatroli.com– Kapolres Nganjuk AKBP Siswantoro, S.I.K., M.H., selaku Kaopres Operasi Zebra Semeru 2024 bekerja sama dengan pihak Rumah sakit Bhayangkara Nganjuk mengambil langkah preventif menggelar tes urin secara acak kepada para sopir angkutan umum dan Bus, tes urin dilakukan di Terminal Bus Anjuk Ladang Nganjuk, Senin (21/10/2024).


Hal ini dilakukan sebagai upaya menjaga keselamatan penumpang yang sedang melakukan perjalanan dengan angkutan umum di Nganjuk dan sebagai rangkaian kegiatan dari Operasi Zebra Semeru 2024. 


Tidak hanya itu, tes urin acak ini bertujuan untuk memastikan bahwa para sopir angkutan umum tidak mengonsumsi narkoba atau zat-zat terlarang lainnya yang dapat mempengaruhi kinerja serta mendorong terciptanya transportasi publik yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Nganjuk.


"Kami melakukan tes urin acak terutama kepada sopir bus ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan keselamatan dalam transportasi publik dan mengurangi fatalitas kecelakaan lalu lintas. keselamatan penumpang adalah prioritas utama kami," ujar AKBP Siswantoro.


Kapolres berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat semakin percaya dan merasa aman dalam menggunakan angkutan umum, terutama selama operasi Zebra Semeru 2024 ini. 


Kasidokkes Polres Nganjuk Aipda Sunarto, turut mengungkapkan, dari hasil tes urin yang dilakukan terhadap 35 individu sopir angkutan umum tersebut tidak ditemukan indikasi pemakaian narkotika dan obat-obatan berbahaya lainnya.(giv)

No comments

Powered by Blogger.